Cara Memanajemen Waktu

Manajemen waktu. Manusia mempunyai cara tersendiri untuk mengisi dan mengatur waktu yang dimilikinya. Perbedaan inilah yang menunjukkan perbedaan hasil dalam setiap usahanya. Manajemen waktu penting bagi anda yang ingin memulai bisnis sampingan, karena waktu terus berjalan tanpa menoleh kebelakang. Manusia hanya perlu manajemen waktu mereka untuk melakukan kagiatan yang bermanfaat secara optimal.


Berikut cara praktis manajemen waktu yang baik :
1.       Membuat to do list
Cara manajemen waktu dengan mengurutkan semua daftar kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu sehari. Tetapkan prioritas tertinggi dan letakkan di urutan pertama. Daftar ini berguna membuat kita tetap focus dan menyelesaikan semua aktifitas dengan baik.

2.       Menuliskan secara detail
Tidak cukup hanya membuat daftar tulisan saja, manajemen waktu yang lebih baik perlu dituliskan secara lebih detail, lengkap dengan penjelasan cara penyelesaian suatu aktifitas.

3.       Membagi pekerjaan
Suatu langkah besar terdiri dari beberapa langkah kecil. Oleh karena itu bagilah suatu tugas menjadi beberapa bagian kecil dan kerjakan satu demi satu agar tugas terlaksana dengan baik merupakan cara manajemen waktu yang baik.

4.       Realitis
Dalam manajemen waktu yang harus diperhatikan adalah skala waktu yang diberikan harus memadai untuk bisa diselesaikan. Jangan terlalu keras kepada diri sendiri karena semua perancangan diharapkan logis dan masuka akal. 

Ditulis Oleh : Gilang ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Memanajemen Waktu yang ditulis oleh Peluang Usaha Sukses yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Peluang Usaha Sukses

1 komentar:

  1. iyah betul sob gara-gara kaga bisa memanej waktu, banyak waktu yang terbuang sia2.
    kasaih nih tipsnya

    BalasHapus

Back to top